Skip to main content

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot)

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot)

Hallo guys selamat malam minggu dan sekaligus selamat berakhir pekan ya sedikit agak sibuk karena banyak tugas kuliah numpuk sama lagi UAS, balik lagi bareng admin belajarngulik nih mau negbahas lagi-lagi tentang flash Hp. Target kali ini adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro maka admin beri judul paa artikel ini aladah Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot).

Nahh... mungkin ada yang bertanya kenapa harus Xiaomi Redmi Note 3 Pro?, saya kira pengguna smartphone tersebut sangat banyak jadi ya mungkin ada baiknya saya mau share cara flash untuk smartphone tersebut kali aja yang mengalami error atau bootlop pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan pengen banget kamu flash, untuk kegunaan artikel ini adalah sebagai pengetahuan kita atau kamu juga bisa memperaktekanya sendiri tanpa mengandalkan jasa orang lain.

Ok guys... mungkin ada yang penasaran kelengkapan artikel postingan ini silahkan simak dibawah ini guys.

Persiapan Sebelum Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot)

  1. Take your risk, admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi, artikel ini sebagai penbgetahuan jadi temen-temen yang melakukan berarti temen-temen yang bertanggung jawab.
  2. Persiapkan Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang error atau bootlop yang akan kamu flash.
  3. Battery Hp yang mempuni sekitar diatas 50%.
  4. Sebuah PC atau Laptop.
  5. Kabel Data atau Kabel USB.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot)

  1. Software untuk flashingnya XiaoMiflash Beta bisa download disini.
  2. Aplikasi deteksi mode fastboot bernama Fastboot Edl , download disini.
  3. Daftar ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu bisa download disini atau lainya disini.
  4. Sebuah Driver penguhubung antara Hp dan PC atau Laptop download disini.

Tahap-tahap Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot)

  1. Kita Download semua file atau bahan yang kita butuhkan diatas dan simpan di PC atau Laptop kamu guys.
  2. Install Driver PdaNet di PC atau Laptop kamu.
  3. Extract File ROM, sebagai saran simpan di awal direcktory PC atau Laptop kamu contohnya di C:/ dan jangan di dalam folder lagi trik tersebut agar mudah di deteksi oleh fashboot.
  4. Kita Extarct Fastboot Edlnya dulu.
  5. Lanjutkan ke Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Atifkan USB Debugging dengan pilih Setting --> About Phone --> klik Miui Version 7x selanjutnya kembali ke Setting --> Additional Settings > Developer Option > aktifkan USB Debugging.
  6. Matikan atau Shutdown Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu, pastikan sudah benar-benar dalam keadaan mati ya guys.
  7. Masuk ke menu Fastboot, lakukan dengan cara Tekan tombol Power +  Tekan tombol Volume  bawah secara bersamaan, jika sudah masuk ke menu Fastboot lalu tinggal sambungkan antara PC atau Laptop dan Hp  Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang akan di flash menggunakn kabel data atau kabel USB.
  8. Buka folder fastboot edl di PC atau Laptop kamu, klik kanan saja di file edl kemudian pilih open.
  9.  Nahh.... jika andai berhasil masuk edl mode, Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro bewarna hitam dan Led notification berkedip bewarna merah.
  10. Lalu buka XiaoMiflash, Klik Select --> Cari file ROM yang sudah tadi diekstrak yang telah di simpan --> lalu Ok.
  11. Jika terdeteksi tulisan COM klik tombol Refresh saja di atas, jika tidak ada skip saja tahp ini.
  12. Pada RadioButton pilih Clean All untuk Mode Installasi.
  13. Step terakhir, klik tombol Flash untuk melakukan proses flashing pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro lalu tunggu proses ini selesai dan memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan proses ini.
  14. Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan langsung reboot secara otomatis, andai tidka nyalakn secara manual saja dengan menekan tombol power.
Nahh... guys begitulah Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Mi Flash (Fastboot) semoga bermanfaat ya guys artikel pembahas ini, dan semoga untuk yang mau mempraktekan saya harap berhasil dan tidak menemui kendala namun admin belajar ngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar