Skip to main content

Instalasi Modem

Instalasi Modem

Instalasi modem berfungsi untuk menghubungkan modem dengan komputer, supaya dapat terkoneksi pada jaringan internet melalui ISP (Internet Service Provider).  Sebelum melakukan instalasi modem pastikan komputer kamu sudah dilengkapi dengan modem eksternal atau modem internal.
Langkah-langkah yang ditempuh untuk melakukan instalasi modem adalah sebagai berikut:


  1. Untuk modem eksternal pastikan modem sudah terpasang pada comunication port (untuk tipr modem terbaru sudah pada terhubung pada USB port) pada komputer.
  2. Untuk modem internal, modem sudah terpasang pada slot ekspansi di dalam CPU.
  3. Klik Start dilanjutkan dengan Control Panel.

  4. Akan Muncul jendela Control Panel sebagai berikut.

  5. Double klik pada Icon Phone And Modem Options, maka akan muncul jendela Phone an Modem Option, kemudian klik tab Modem.
  6. Untuk menginstall modem baru klik add, sehingga muncul Add Hardware Wizrd.

  7. Klik Next sehingga muncul jendela Add Hardware Wizard - Install New Modem – Select the manufctures and models modem.

  8. Pilih dan klik model atau tipe modem yang sesuai dengan modem kalian dengan menggerakan tombol anak panah kebawah dan memilih model modem dengan kecepatan 56000 bps, lalu tekan next sehingga muncul jendela Add hardware Wizard – Install New Modem  -  Select The Port.

  9. Beri tanda pada plihan select port dan klik pilihan COM 1. Kemudian klik tombol next sehingga muncul jendela Add Hardware Wizard – Install New Modem – Finish.
  10. Klik tombol finish yang menandakan proses instalasi selesai. Kemudian akan tertampil jendela Phone and Modem yang menyatakan modem telah terinstall.
  11. Klik tombol OK sehingga akan kembali pada jendela Control Panel.
*Sumber: Citra Pustaka
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar