Skip to main content

Apa Tujuan Kamu Membuat Blog?


Apa Tujuan Kamu Membuat Blog? - Kebingungan antara seorang blogger yang asal mulanya bertanya pada diri sendiri atau pada diri pribadi Apa Tujuan Kamu Membuat Blog?, dengan dibekali beberapa pengalaman  saya sudah 1 tahun lebih malah hampir 2 tahun lamanya saya membuat Blog ini hanya dengan berbekalkan sebuah PC dan kuota.

Pada artikel ini saya akan mengungkapkan yang bisa menggambarkan isi sedikit para Blogger khususnya saya sendiri dan sesuai judul artikel ini apa tujuan kamu membuat blog ada banyak sekali tujuan para Blogger membuat sebuah Blog di mulai dari hobi menulis atau bahkan mencari penghasilan di Internet dengan cara memasang iklan di Blog mereka.

Sebenarnya saya juga masih kebingunggan pada diri saya atau bahkan ada perasaan sama juga para Blogger lainya saya merasa pada awalnya saya membuat Blog hanya iseng-iseng belaka dan sedikit mengetahui tentang ilmu komputer dan Internet malah menuntun saya ingin membuat sebuah Blog atau bahkan Web pribadi saya untuk berbagi trik dan tips mengenai komputer.

Dulu waktu pertama kali saya membuat Blog sekitar kelas 2 SMA saya hanya mempunyai sebuah Laptop merk Hp dan beruntung dulu masih jamanya bermain Internet bisa menggunakan kuota atau bisa dikatakan Free hanya memodalkan kartu saja, nah dari situ saya mulai menjadi maniak komputer dan sedikit mengetahui tentang dunia trik dan tips komputer Internet serta menjadi tertarik untuk ingin membuat aplikasi - aplikasi pada komputer.

Setelah mempelajari beberapa ilmu komputer secara otodidak dan saya mulai berpikir bagaimana saya kalau membuat blog?, saya juga tertarik karena melihat teman-teman di grup facebook banyak sekali yang mempunyai blog. Pada awalnya saya tidak tahu bagaimana Blog itu bisa menghasilkan uang atau bahkan menjadikan kita menjadi terkenal. Saya hanya berpikir membuat sebuah postingan/artikel dan membagikan sebuah pengetahuan saya sekaligus menjadikan sebuah catatan untuk saya agar tidak lupa akan trik dan tips yang saya ketahui.

Seiring berjalanya waktu saya terheran heran melihat orang lain ternyata bisa menghasilkan uang hanya dengan bermain Blog dan hanya mempunyai akun Google AdSense. Tak kunjung lama saya mencari informasi apa itu Google AdSense dan bagaimana itu bekerja pada Blog saya?. Hampir saja saya mempunyai niat untuk menjual Blog ini karena saya berambisi ingin mempunyai akun Google AdSense yang seperti kita ketahui ternayata mendaftarkan Blog untuk Google AdSense itu memang sulit setidaknya kurang lebih 12x saya di tolak Google atas pengajuan saya untuk Google AdSense.

Tapi setelah beberapa bulan menunggu akhirnya Google AdSense saya di approve secara full dan saya pun seperti mengalihkan tujuan saya membuat Blog, yakni selain membagikan informasi mengenai trik-tips komputer internet sayapun bisa dikatakan mencari penghasilan di Internet dengan cara memasang iklan di Blog saya.
Nah begitulah pengalaman saya tujuan pribadi seorang Blogger membuat Blog yang awalnya saya hanya iseng belaka dengan hanya ingin berbagi informasi sekaligus catatan pengetahuan saya sekarangpun ternyata ditambah menjadi sumber penghasilan saya meskipun penghasilan Google AdSense yang saat ini belum benar-benar sesuai keinginaan dan masih terbeilang sangat jauh dari harapan pribadi .

Cukup sekian artikel ini mengenai  Apa Tujuan Kamu Membuat Blog?, menurut pandangan pribadi saya tergantung seorang Blogger tersendiri tujuanya apa yang terpenting ikhlas berbagi dan jangan putus harapan. Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog ini, untuk yang mau berdonasi untuk Blog ini silahkan klik saja 1x iklan di blog ini satu iklan saja dan jangan lupa berkunjung lagi lain waktu dan salam sukses.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar