Skip to main content

Cara Mendownload Video di Instagram di Laptop atau PC



Setelah saya membagikan trik bagaimana Cara Download Foto di Instagram Lewat PC pada artikel ini saya akan memberi tahu juga Cara Mendownload Video di Instagram di Laptop atau PC, triknya sama saja namun kita membutuhkan sedikit ketelitian ekstensi atau formatnya apa.

Bagi yang sudah tau trik ini menggunakan Browser Google Crome (rekomendasi) atau Mozila Firefox, mungkin trik ini terlihat gampang atau bahkan diluar kepala tetapi bila ada yang belum tau ya bisa dikatakan belum tau atau bahkan tidak tau bagaimana caranya, untuk memulai atau mengetahui caranya bagaimana silahkan perhatikan tahap-tahap dibawah ini:


  1. Hal pertama yang harus di dahulukan dan dipastikan tentunya mempunyai atau target video yang ingin di download di Instagram buka menggunakan Browser yang kamu sukai dan kunjungi Video yang ingin di download di Instagram.
  2. Saya kasih contoh kali ini saya menggunakan Browser Google Crome dan kunjungi halaman videonya seperti gambar dibawah ini

  3. Klik kanan pada halaman kosong dan pilih View Page Source, kalau kurang paham  seperti gambar dibawah ini silahkan perhatikan yang saya tandai 
  4. Secara otomatis Google Crome akan membuka Tab baru dan memunculkan Source Code dari halaman Video yang anda targetkan, seperti gambar dibawah ini.

  5. Pada tab Source Code tersebut kita disana cari link download Videonya biasanya ekstensinya .mp4 maka cari link yang berekstensi .mp4 bisa jadi itu merupakan link downloadnya seperti gambar di bawah ini.

  6. Block link download tersebut dan open dengan tab baru hingga tampilan seperti gambar dibawah ini, intinya video harus terbuka atau open dengan Browser seperti gambar dibawah ini

  7. Jika sudah menempati tahap ke enam, kilk kanan pada video tersebut dan pilih Save video as untuk menyimpan video ingin diletakan dimana sekaligus memberi nama file video tersebut atau bisa langsung saja download dengan cara klik tanda panah kebawah yang saya tandai gambar dibawah ini.
     

  8. Tunggu beberapa saat hingga Browser mendowload video tersebut dan buka video tersebut di mana kamu meletakan atau menyimpanya di Windows ekplorer komputer atau PC kamu, atau klik saja tanda downloadnya yang saya tandai warna merah pada gambar dibawah ini.

Bagaimana simple dan mudah bukan?, Sekian tahap Cara Mendownload Video di Instagram di Laptop atau PC semoga bermanfaat dan berguna bagi yang ingin Mendownload Video di Instagram di Laptop atau PC. Untuk yang sudah membaca artikel ini saya ucapkan terima kaish sudah mau membaca dan berkunjung pada blog ini, dan jangan lupa mampir lagi lain waktu jangan bosan-bosan baca-baca artikel blog ini dan saya ucapkan salam sukses.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar