Skip to main content

Apa itu Bluescreen pada komputer?




Blue screen of death (BSOD, Bahasa Inggris: Layar Biru Kematian), atau kadang disebut "layar biru" (bluescreen) saja adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh Microsoft).

Yap seperti yang diketahui saya pun pernah mengalami seperti halnya diatas dan kejadian itu enggak terjadi satu kali atau dua kali saya pun enggak mau ambil resiko langsung instal ulang aja PC saya tetapi sebelum anda instal ulang PC ada baiknya backup dulu semua file yang ada di C nahh... Bluescreen tersebut pada saya terjadi saat  saat tertentu saja dalam hal lain terjadi kadang kadang beberapa kemungkinan akibat Bluescreen antara lain:

  • Sistem Windows rusak (pada saya terjadi).
  • Perubahan pada hardware contohnya Hardisk atau Mobo pada PC
  • Hardisk anda bermasalah 
  • Pemasangan Hardware yang tidak pas
Itu kemungkinan beberapa sepengatuhan saya mungkin akibat terjadinya Bluescreen untuk simplenya yaaa  instal ulang ajaa,,, malah enak kalau di instal ulang akan terasa lebih ringan PC, untuk menanyakan yang lainya silahkan komentar atau hubungi saya via FB sajaa...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar