Skip to main content

Cara Mengatasi Hardisk Berformat RAW



Pada kesempatan kali ini saya mau kasih tau nihh trik dimana Hardisk yg tiba2 menjadi berformat RAW anehnya hardisk itu nggak bisa di akses atau nggak bisa di buka di windows explorer cara memperbaikinya cukup mudah hanya dengan mengunkan perintah melalui CMD dan ketikan perintahnya. berikut ulasanya...:

1. Buka CMD dengan cara klik star atau tekan Star pada keyboard maka ketikan CMD
dan jangan lupa run as administrator

2.Maka ketikan perintah di CMD "chkdsk /f /r (label hardisk yang akan diperbaiki):" saya beri contoh saya pengen memperbaiki hardisk berlabel f maka chkdsk /f /r /f: ketikan di CMD seperti gambar dibawah ini

bila udah maka tekan enter dan tunggu hasilnya sampai CMD selesai, lama tidaknya tergantung bayak filenya di dalam hardisk tersebut.. saya pun sudah membuktiknya sendiri trik ini ampuh mengembalikan hardisk eksternal saya yg error akibat tidak di eject setiap mau di cabut...
liat gambar dibawah ini 

gambar diatas itu kasus yg saya alami saya juga sempat kebingungan tapi dengan kesabaran akhirnya balik kembal normal dgn trik ini...


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar