Skip to main content

Cara Mencari Driver Yang Cocok Untuk PC





Seperti yang tertulis judul diatas saya mau berbagi cara nih buat kalaina yang susah nyari driver hardware biar jalan di pc ok langsung aja pertama di desktop pc anda pilih star yang berada pada pojok kiri desktop lalu ketik dan search 'Device Manager' atau untuk windows 8 tekan Start+S lalu ketikan 'Device Manager' seperti gambar dibawah ini


Maka akan keluar new window bernama Device Manager.. untuk next step sebagai contoh saya mau nyari driver keyboard pc saya maka saya pilih keyboards lalu klik 2x Standar PS/2 dan pilih tab Details dan ubah Property menjadi Hardware Ids dan copy idnya seperti gambar dibawah ini


sudah di copy kita buka web http://devid.info/  lalu pastekan pada kolom search seperti gambar di bawah ini dan klik search 


Maka akan mucul beberapa pilihan link, untuk mencari yang tepat pilihlah dengan teliti 
liat contoh gambar dibawah ini saya pilih urutan no 2 karena itu cocok dengan nama sekaligus jenisnya dan klik

dan kurang lebih tampilanya seperti gambar diabwah ini scroll kebawah pilihlah original link dan klik 

jika sudah mengklik original link seharusnya pc anda sudah mulai mendownload driver yang anda inginkan...
bila ada kebingungan atau pertanyaan silahkan komentar di kolom komentar dibawah ini atau bisa tanya lewat facebook saya atau terserah...




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar